Senandung

Kalo gue lagi dengerin lagu dan instrumennya menggelegar sampe bikin gue merinding, hal utama yang gue lakuin adalah membayangkan kalo gue lagi nyanyi di panggung megah disaksikan ribuan orang dari sabang sampe merauke. Enggak deng. Maksudnya disaksikan sama banyak orang di sebuah gedung mewah. Berlebihan banget kalo dari sabang sampe merauke. Kecuali nontonnya dari tivi ya :D. Begitu gue selesai nyanyi, semua orang langsung pada berdiri terus sambil disambut riuh tepuk tangan. Meski pada kenyataannya, kayaknya gue bakalan disambitin ƪ(“˘ _˘ “)ʃ . Jujur sejujur jujurnya, gue minder kalo lagi dengerin adek sepupu gue nyanyi. Karena suaranya lebih bagus dari suara gue. Bahkan si Bajak Laut juga begitu. Gue baru tau setelah beberapa hari pacaran sama dia bahwa suaranya mendekati kata sempurna. Sementara suara gue; udah fals, kadang mendem, kadang cempreng, bahkan naik turun nggak jelas. Sok-sokan pengen kayak penyanyi profesional yang bisa maenin nada.
Daaaan…, alkisah pada suatu hari di saat gue pulang kerja. Kejadiannya di dalam bis. Berdirilah seorang remaja perempuan di tengah jalan sambil menenteng alat musiknya. Jreeeng…, jreeeng…, “aaaiiiuuuuaaaaiiii”. Spontan gue langsung nengok ke arahnya. Ya, pengamen itu ternyata tunawicara. Subhanallah, sefals-falsnya suara gue ternyata gue jauh lebih beruntung dibandingin dia. Semenetara, dia harus berjuang hidup mencari nafkah di tengah kekurangannya. Makanya, sejak saat itu gue nggak akan malu atau minder punya suara fals, dan meskipun cuma jadi penyanyi kamar mandi juga. Karena suara gue ini, adalah suara terindah pemberian dari Allah. Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s