Naura Sakit

Kemarin Naura sakit. Diare. Mulai pukul 3 dini hari. Awalnya gue pikir cuma sekedar BAB biasa. Tapi, yang aneh kenapa dia ga bangunin gue. Baru ketauan kalo dia bermasalah sama perut adalah waktu baru pakai diapers eeehh…Naura udah empup lagi. Dan baunya (maaf) menyengat banget. Selanjutnya gue lebih sering terjaga. Selalu cek apakah Naura empup lagi atau enggak. Sampai pukul setengah 5 pagi, Naura bolak balik sampai 5x šŸ˜¦
***
Menjelang matahari menampakkan diri, Si Ayah meluncur ke apotik. Obatnya memang ga langsung bereaksi sih. Tapi, setidaknya jarak empupnya ga sesering tadi dini hari.
Liat Naura bener2 kasihan. Badannya jadi lemes. Makan juga ga nafsu. Segala cara dilakuin supaya mau makan. Andalannya adalah bubur ayam dan bubur merah manis. Tidak lupa juga kerupuk. Apapun kondisinya kayaknya kalo ada krupuk tetep dilahap. Sebelumnya gue sempet masakin sayur brokoli campur kentang. Boro2 ditelen. Dikunyah aja udah alhamdulillah.
***
Entah apa penyebab sakit perutnya. Apa karena salah makan? Padahal kemarin dia cuma makan nasi dan sayur yang langsung gue masak sendiri. Cemilannya juga yang biasa dia makan. Buah pun cuma mangga dan semangka. Sempat terpikir apakah masuk angin? Karena memang sehari sebelumnya Naura sempet mandi di luar. Itu karena lampu kamar mandi mati. Begitu banyak praduga yang bermunculan.
***
Tadinya mau ke dokter pukul 4. Tapi, karena menjelang sore sudah jauh lebih baik dan anaknya lincah banget maen sama temen2nya, jadi rencana dibatalkan. Tapi eh tapi, di sela2 lagi maen, Naura empup lagi dan sama persis seperti pertama ganti diapers dini hari tadi. Baru diganti eh udah empup lagi. Alhasil rencana ke dokter pun disusun lagi. Sebelum maghrib kita berangkat. Dokter langganan Naura lagi ga praktek di rs H*rm*na Bekasi. Jadi terpaksa ganti dokter yang recommended banget. Alhamdulillahnya dapet. Itu hasil usaha suami searching2 kualitas dokter yang ada.
Menurut dokter dari hasil interview sama gue, bahwa Naura kena virus. Penyebabnya bisa dari kuman yang masuk karena jari dimasukkan ke mulut, makanan yang sudah jatuh dimakan lagi, dll. Obat yang diberikan menurut gue recommended. Selain karena ga pake antibiotic, juga karena ga berlebihan. Ada saleb untuk pantat karena memerah akibat keseringan kena air, dan beberapa obat yang berhubungan dengan diare anak supaya cepat berhenti.
***
Usaha gue menjaga Naura untuk selalu bersih ternyata masih kurang. Gue harus lebih teliti. Ya meskipun anak kecil memang rawan kuman.

Alhamdulillah-nya, meskipun hari ini empup sampai 4x tapi jaraknya ga membombardir seperti kemarin. Makan nasi biasa pun sudah mulai nafsu.
Sehat memang ga ada penggantinya. Sangat berharga melebihi apapun…

Selamat beristirahat šŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s