N & R

Mereka diciptakan tentu dengan karakter berbeda. Meskipun mereka terlahir dari ibu yang sama. Tak terasa sebentar lagi (26-8) Naura genap berusia 3 tahun. Selama perjalanan menuju angka itu, begitu banyak hal yang berubah darinya. Naura sudah mengenal warna. Meskipun belum sempurna dalam penyebutannya. Naura sensitif. Cepat terdiam jika dimarahi atau memilih lari dan tengkurap di tempat tidur. Mengenai kosa katapun tak terhingga jumlahnya. Meskipun belum disekolahkan, sebagai ibu berharap ada banyak ilmu pengetahuan yang dia dapat sebelum akhirnya nanti sekolah. Menjelang umurnya yang ke 3y, ayah sudah memberi amanat agar sejak dini dikenakan pakaian yang sopan. minimal bagian bawahnya tertutup. next diharapkan bisa memakai jilbab. jaman sekarang kalau tidak diajarkan nilai2 agama sejak dini takut keblinger.

***

Sementara Rania, sejak usianya 8m sudah terbiasa belajar berjalan atau bisa juga dibilang ‘rambatan’. tingkah lakunya semakin menggemaskan. ceriwis. dan yang pasti selalu bikin mba Naura marah karena diganggu saat main. sebentar lagi usianya genap 10m. entah kejutan apa lagi yang akan muncul. 

oh iya, ada hal yang paling disyukuri mengenai vaksin yang digunakan Naura dan Rania. karena RS yang menjadi tempat mereka melakukan imunisasi bebas dari vaksin palsu. Alhamdulillah. ayah sempat mogok ga mau vaksin anak2 sebelum ada pengumuman mengenI RS mana saja yang menggunakan vaksin palsu. sampai akhirnya ada pengumuman pada hari itu, baru deh ayah sepakat untuk vaksin lagi. tapi sayangnya vaksin tyfoid dan influenza yang selama ini ditunggu Naura masih kosong. sudah hampir 1y. tapi vaksin campak untuk Rania siap tersedia.

Alhamdulillah wasyukurillah. sehat2 ya anak2 ayah dan ibu….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s