liburan part.3

Beberapa bln yg lalu akhirnya kita liburan lagi. kali ini ke Bandung. ada mbah uti, rania, naura dan ayah. berangkat tepat setelah subuh. sekitar pukul 6. alhamdulillah sampai tujuan wisata pukul 9. adalah FLOATING MARKET Lembang Bandung tujuan utamanya. perjalanan hanya tersendat karena ada pawai. selebihnya lancar jaya. udaranya sejuuuk dan bikin fresh pikiran.

karena kita datang lebih pagi, jadi bebas pilih parkir. mau makan pun masih lengang. tapi, semakin siang semakin padat. karena pengunjung mulai berdatangan. tidak banyak yang kita makan. waktu itu kita pesan seblak, sate taichan, tongseng, somay, dan air putih. sebenarnya masih banyak lagi pilihannya. saking banyaknya sampai2 jadi bingung. tapi, not bad-lah pilihan2 itu. tapi ingat, makannya harus ditiup2 ya. karena masih panas.

tiket masuk dapat ditukarkan dengan segelas minuman hangat. ada beberapa pilihan. yang pasti ada coklat.

disana kita disuguhi pemandangan air yang dipenuhi ikan2 segar, angsa, spot2 untuk berpoto pun banyak, kereta air dan beberapa wahana bermain lainnya yang sangat disayangkan belum sempat kita nikmati. maklum, selama anak2 masih kecil, mereka masih membutuhkan istirahat ekstra.

kami tidak menginap. semuanya dilakukan secara marathon. khawatir juga sih kalau suami lelah. tapi, alhamdulillah tidak. karena kami tidak memaksakan diri jika lelah. kami memilih menepi sekedar untuk istirahat. seperti ketika berada di cihampelas. sambil menunggu Naura bangun, kami istirahat. dan ketika berada di rest area.

Cihampelas sejak dulu sebelum saya menikah selalu masuk dalam daftar tujuan kunjungan. Meskipun kali ini saya hanya berbelanja 2 stel pakaian untuk anak2. Dikarenakan tidak banyak yang membuat saya tertarik untuk berbelanja di sepanjang toko2 yang berada di depan jalan. Selain bahan2nya yang kurang bagus, sekaligus modelnya pun nyaris sama antara toko yang satu dengan yang lainnya. Alhasil, kita hanya meramaikan jalanan cihampelas. Hehehehe

saat dalam perjalanan pulang, Rania sempat membuat heboh. Karena tiba2 dia menangis ketakutan. Tidak ingin duduk sendiri dan memilik memeluk saya sambil meronta. Entah ada apa. Saya dan suami hanya bisa membaca surah2 pendek untuk mengusir segala gangguan.

Dan kami pun mampir di rest area 97. Selain istirahat, pun untuk makan, belanja oleh2 dan melaksanakan shalat. Disitu masjidnya bersih n nyaman. Kalau siang hari, hawanya sejuuukkk. Meskipun di luar sangat terik.

Memang mudah terlaksana jika liburan dilakukan secara mendadak n tetap menyenangkan meskipun tanpa menginap. Selain irit juga. Hehehehe. Ok next akan ada liburan2 lainnya yang jauh lebih menyenangkan.

Oh iya, saya jika jalan2 memang sering lupa untuk berfoto. Karena terlalu sibuk mengawasi anak2. Paling hanya beberapa moment saja yang sempat diabadikan.